Welcoming

Hi pals...nice to meet u all here ^_^
Please feel free to search any info which u need.


Selasa, 04 Januari 2011

Wujudkan Resolusi Diet Dengan Cara Ini!

Berat badan yang ideal merupakan sesuatu yang diimpikan setiap wanita. Bahkan banyak wanita yang menjadikan unsur diet dalam daftar resolusi mereka.

Tetapi sebaiknya jangan melakukan diet yang "asal". Salah satu komponen yang penting bagi Anda untuk melakukan diet adalah Anda tetap memiliki badan yang sehat.

Lantas bagaimana agar resolusi diet Anda agar bisa tercapai dengan optimal di tahun 2011 ini? Simaklah beberapa tips yang di kutip dari sheknows untuk di pertimbangkan dalam mewujudkan hal itu.

1. Mengendalikan emosi untuk makan
Menurut Denise Lamothe, Psy.D, HHD penulis The Taming of the Chew mengatakan bahwa cara menghentikan makan dimulai dari bagaimana Anda mengatasi masalah yang dihadapi. Bila sedang memiliki masalah yang berat, Anda cenderung mengatasinya dengan kebiasaan makan. Setelah selesai makan, Anda pun akan segera menyadari bahwa permasalahan yang Anda miliki tidak tuntas, malahan membuat masalah baru seperti berat badan akan naik. Sebaiknya selesaikan
dengan berbagi dengan teman, membaca buka ataupun makan makanan yang bergizi.

2. Mengurangi lemak pada tubuh
Memiliki lemak pada tubuh dapat berisiko bagi kesehatan Anda. Salah satunya lemak yang berbahaya dan berada dalam perut adalah lemak visceral. Lemak viscelar tertimbun di bawah otot dan mengelilingi organ vital. Lemak ini adalah salah satu penyebab kolesterol darah yang sangat berbahaya bagi kesehatan Anda. Maka dari itu, mulailah untuk berolahraga teratur minimal selama 30 menit setiap hari untuk mencegah serangan penyakit krinic yang timbul akibat tumpukan lemak pada perut.

3. Cek keseimbangan lemak pada tubuh
Lemak pada tubuh tidak selamanya berdampak buruk. Bahkan beberapa lemak berperan dalam penurunan berat badan, seperti lemak omega-3. Lemak omega-3 bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah, menangkal risiko
penyakit jantung koroner, pertumbuhan otak dan menjaga kesehatan sendi. Lemak omega 3 bisa didapatkan dari ikan. Disarankan untuk Anda mengonsumsi ikan seminggu dua kali yang mengandung lemak omega 3 serta sayuran dan buah-buahan yang mengandung antioksidan.

4. Selain diet, fokuslah pada kesehatan
Selain fokus untuk melakukan diet, sebaiknya Anda juga menjalani hidup yang sehat. Yang terpenting adalah mengurangi porsi makan dan giat berolahraga. Hal tersebut akan membantu Anda mewujudkan tubuh yang langsing dan sehat. Untuk memaksimalkannya, jangan lupa memakan buah dan sempatkan berjalan kaki setiap hari selama 10 menit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar