Welcoming

Hi pals...nice to meet u all here ^_^
Please feel free to search any info which u need.


Kamis, 20 Januari 2011

Perut Ramping Pascamelahirkan? Bengkung Saja!

Si Kain Ajaib!
 
Salah satu hal yang ingin dikembalikan ke bentuk semula setelah melahirkan adalah perut yang rata. Nah, dengan bengkung atau stagen - kain yang didisain khusus dengan ukuran beragam – hal itu bisa dicapai.
Penggunaan bengkung dapat membantu mengempiskan perut dan membuang angin dalam rongga perut. Manfaat lain dari bengkung adalah menjaga perut agar tidak “melar”, menjaga pelebaran tulang pinggul mengingat selama hamil terjadi pelebaran pada daerah tersebut. Pun membantu pengecilan rahim, menahan otot-otot perut, menghindari peregangan pinggul akibat peregangan saat hamil.
Sementara bagi Moms yang menyusui dimana kadang terlalu banyak gerak dan menunduk sehingga menyebabkan punggung menjadi bungkuk, dengan menggunakan bengkung hal ini bisa diminimalisir.
Jangan Sampai Terlambat
Menurut Dian Mustika pemilik Mustika Care Salon/Spa Perawatan Ibu Hamil/Ibu Pascamelahirkan banyak yang beranggapan bahwa menggunakan bengkung dan gurita tidak ada gunanya. Itu salah besar! Tidak sedikit wanita yang menyesal akibat tidak menggunakan bengkung setelah melahirkan. Meskipun berat badannya kembali normal, tapi perut, pinggul tetap melar bahkan organ intimnya pun ikut menjadi melar. Dan biasanya satu tahun pascamelahirkan otot-otot bagian tubuh sudah menjadi kuat tidak selembut saat sehabis melahirkan. Sehingga sulit untuk dibentuk menjadi ramping kembali.
Sebelum terlambat, sebaiknya gunakan bengkung secara disiplin selama minimal 2 bulan setelah melahirkan. Karena saat itulah otot masih mudah untuk dibentuk.
Efektif = 24 Jam

Penggunaan bengkung yang baik dan efektif maksimal 24 jam. Jika ada yang belum terbiasa menggunakannya, Dian menyarankan untuk menggunakan selama 12 jam terlebih dulu. Ingat, untuk mendapatkan hasil memuaskan, perut harus dalam keadaan diikat sampai perut benar-benar terlihat ramping. Hanya saja, berhubung aktivitas di kota besar seperti Jakarta cukup tinggi, banyak wanita yang cukup menggunakan bengkung selama 40 hari saja. Namun, jika pemakaiannya dilakukan dengan disiplin tinggi, hasilnya juga sudah bisa dinikmati.

Ketentuan dan Syarat Pemakaian

Ingin memiliki perut ramping boleh saja, asal diperhatikan ketentuan pemakaiannya. Pasalnya, menurut Dian, kondisi tiap wanita berbeda-beda. Hal inilah yang wajib diperhatikan demi keamanan pelayanan pemakai.

Bagi wanita yang melahirkan dengan proses normal, setelah 2 hari pascamelahirkan sudah boleh menggunakan bengkung, dengan catatan tidak ada keluhan jahitan di area kewanitaan. Namun, bila Moms melahirkan melalui operasi cesar, bengkung baru boleh digunakan setelah lepas plester. Itupun harus dilihat terlebih dulu apakah jahitan operasi sudah dalam keadaan kering.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar