Welcoming

Hi pals...nice to meet u all here ^_^
Please feel free to search any info which u need.


Kamis, 20 Januari 2011

7 Dosa Pendiet

MESKI tidak diakui, banyak orang melakoni diet alias menjaga pola makan. Sayang, masih banyak salah kaprah diyakini para pediet.

Terdapat beberapa kesalahan umum dalam diet yang justru urung menurunkan bobot tubuh Anda. Mengetahui kesalahan ini akan mengeluarkan Anda dari perangkap kalori dalam waktu singkat, plus mendapatkan manfaat kesehatan tambahan.

Berikut tujuh "dosa" yang umum dilakukan pediet, seperti dikutip dari Allwomenstalk.

Salah berhitung

Hanya karena suatu makanan dilabeli "bebas bebas" tidak berarti makanan itu bebas kalori. Ambil satu menit untuk berhenti dan hitung kalori per porsi makanan yang ingin Anda asup, termasuk minuman. Jadi, baca label di pembungkusnya dengan hati-hati.

Menghabiskan makanan

Sejak kecil kita disuruh untuk membersihkan makanan di piring kita sebelum mengambil hidangan pencuci mulut. Tentu nasihat baik untuk masa pertumbuhan, tapi saat dewasa, nasihat ini berakibat kurang baik bagi berat badan.

Tak perlu menghabiskan makanan yang tersaji di piring makan Anda bila porsinya cukup banyak. Berhenti saat perut terasa penuh dan tubuh Anda akan menuai keuntungan.

Kalap saat buffet

Buffet all-you-can-eat tidak berarti Anda harus menghabiskan makanan itu semua. Memang godaan besar saat banyak hidangan tersedia sedangkan perut dibatasi. Ingat, Anda sedang diet!

Jika Anda “terjebak” dalam prasmanan, baik di restoran, pesta, acara keluarga, inilah yang harus dilakukan. Patuhi hanya mengonsumsi makanan sehat dan porsi kecil; salad, sayuran, buah-buahan, daging panggang, dan lainnya. Jauhi pasta, roti, dan makanan berlemak lainnya.

Gagal menyingkirkan fast food
Selalu ada hari ketika Anda tidak sempat makan siang, tapi tidak berarti Anda harus restoran cepat saji untuk cheeseburger atau kentang goreng. Jika Anda harus ke restoran fast food, pesan saja salad dengan ayam panggang. Kemudian, makan penutup mulut bebas lemak dan minum air mineral.

Icip tester makanan

Produk makanan kerap menyediakan tester di mal, seperti cookie, smoothie, keju, dan lainnya yang sangat yummy dan terlalu sayang untuk dilewatkan. Padahal, gigitan mininya dapat memberikan tambahan sekian ratus kalori. Meski sulit menahan keinginan, tolak dengan sopan "Tidak, terima kasih" supaya berat badan tak akan melonjak.

Tidak makan daging

Tidak hanya daging, tapi juga ayam, daging sapi, dan ikan sebagai pilihan terbaik untuk diet. Anda tidak harus melewatkan daging sepenuhnya hanya karena Anda sedang diet.

Daging memiliki protein yang merupakan pendorong metabolisme yang bermanfaat bagi program diet Anda. Tapi, hindari daging goreng karena penuh lemak. Sebaiknya, pilih daging panggang atau daging bakar.

Keluar jalur

Kesalahan utama pediet adalah tidak mematuhi aturan sampai akhirnya mencapai tujuan. Kalau Anda berbuat kesalahan selama diet, jangan terus terjebak di dalamnya, dan melupakan niat menurunkan berat badan.

Anda harus keluar segera dan kembali ke jalur diet. Jangan berkecil hati jika usaha Anda belum membuat banyak kemajuan. Usaha Anda semua akan terbayar pada akhirnya, Anda juga akan merasa dan tampak fantastis.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar