Welcoming

Hi pals...nice to meet u all here ^_^
Please feel free to search any info which u need.


Selasa, 04 Mei 2010

5 Makanan Pembunuh Stres

Jakarta - Makanan yang sehat tidak hanya baik untuk tubuh. Mereka juga dapat menyegarkan pikiran dari stres yang melanda.

Makanan yang sehat tidak hanya baik untuk tubuh. Mereka juga dapat menyegarkan pikiran dari stres yang melanda. Berikut makanan yang dapat membantu Anda melawan stres.

Jeruk
Selain baik untuk mencegah sariawan dan meningkatkan daya tahan tubuh, Jeruk ternyata bisa membantu Anda menghadapi stres. Sebuah studi di Jerman menyebutkan bahwa Vitamin C membantu mengurangi stres dan mengembalikan tekanan darah dan hormon cortisol ke level yang normal.

Kentang Manis
Makanan ini dapat mengurangi stres karena kandungannya yang mampu memuaskan diri Anda atas kebutuhan karbohidrat dan pemanis saat anda berada pada tekanan stres yang hebat. Kentang manis mengandung beta-karotin dan vitamin dan serat yang membantu tubuh mencerna makanan secara lambat dan sempurna.

Bayam
Kekurangan magnesium bisa menyebabkan sakit kepala sebelah atau migrain serta kelelahan. Secangkir bayam menyediakan 40 persen dari kebutuhan kalsium seseorang sehingga mampu mengurangi stres yang diakibatkan sakit kepala.

Salmon
Ikan yang satu ini mengandung asam lemak omega-3 yang mengurangi potensi penyakit jantung. Sebuah studi dari Diabetes & Metabolism menemukan bahwa omega-3 menjaga peningkatan hormon kortisol dan adrenalin.

Alpukat
Lemak tak jenuh dan kalium yang terkandung dalam alpukat mampu menurunkan tekanan darah yang biasanya membangkitkan stres. Kandungan  kalium pada alpukat lebih banyak daripada yang dimiliki pisang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar