Welcoming

Hi pals...nice to meet u all here ^_^
Please feel free to search any info which u need.


Rabu, 31 Oktober 2012

Koper atau Ransel di Malang

Mengeksplor Kota Malang tak cukup dengan 1 hari. Oleh karena itu, tersedia banyak pilihan akomodasi untuk bermalam. Baik gaya koper maupun ransel, ada hotel-hotel yang bisa dipilih sesuai uang di kantung.

Dihimpun detikTravel, Kamis (25/10/2012), berikut beberapa hotel di Kota Malang lengkap dengan kisaran harga per malam. Dari situs Trip Advisor dan Malang Guidance, inilah hotel-hotel yang bisa dipilih sesuai bujet liburan:

Ala Koper:

1. Hotel Tugu Malang

Bisa dibilang, hotel inilah yang yang paling terkenal di Kota Malang. Berlokasi persis di depan Monumen Tugu, hotel ini jadi pilihan traveler penggemar arsitektur dan sejarah. Hotel antik ini punya taman teratai yang indah, ruang galeri Ban Lam, toko butik dan perhiasan Shanghai Noon, spa, juga tempat pembuatan jamu. Harga kamarnya mulai dari Rp 1.084.000 per malam.

2. Hotel Santika Premiere Malang

Ini adalah salah satu hotel mewah bintang 4 di Kota Malang. Berlokasi di Jl Letjen Sutoyo No 79, hotel ini didesain penuh ornamen Jawa dengan sentuhan modern. Wisatawan akan merasa nyaman dengan pelayanan dan sudut-sudut cantik di hotel ini. Fasilitas spa di hotel ini adalah salah satu yang terbaik di Kota Malang. Harga kamarnya mulai dari Rp 844.000 per malam.

3. The Graha Cakra Malang

Hotel bintang 3 yang berlokasi di Malang Raya ini berada di salah satu perumahan elit. Hal yang paling mencolok dari hotel ini adalah arsitekturnya yang bergaya kolonial. Namun, atmosfer modern juga tak lepas lewat interiornya. Dekat dengan The Graha Cakra Malang, terdapat kafe terkenal yakni Kafe Bunga Bali dan Royal Preisthood Cafe yang terkenal di kota ini. Harga kamarnya mulai dari Rp 575.000 per malam.

4. Kartika Graha

Hotel Kartika Graha sudah ada hampir 30 tahun silam, dan hingga kini masih jadi tempat menginap favorit wisatawan. Hotel yang berlokasi di Jl Jaksa Agung Soeprapto No 17 ini punya 8 lantai. Total kamarnya 78 dengan tipe Executive, Deluxe, Superior, hingga The Ambassador. Anda bisa menikmati beragam fasilitas termasuk akses internet gratis. Harga kamarnya mulai dari Rp 575.000 per malam.

5. Hotel Aria Gajayana

Hotel ini berlokasi di Jl Kawi, dekat dengan pusat perbelanjaan terkenal MOG. Hotel Aria Gajayana punya 167 kamar yang terbagi menjadi beberapa beberapa tipe seperti Deluxe, Super Deluxe, Family Room, Executive, Suite, President Suite yang tersebar di 12 lantai. Fasilitas WiFi juga tersedia untuk Anda yang rindu berselancar di dunia maya. Harga kamarnya mulai dari Rp 550.000.

6. The Grand Palace Hotel Malang

The Grand Palace Hotel Malang berlokasi di Jl Ade Irma Suryani No 23. Hotel berbintang 3 ini punya gaya arsitektur klasik Eropa, dan sering menjadi tempat pertemuan bisnis. Ada 4 tipe kamar yakni Superior, Deluxe, Executive Suite, dan President Suite. Harga kamarnya mulai dari Rp 508.000 per malam.

7. Regent's Park Hotel

Berlokasi di Jl Jaksa Agung Suprapto No 12-16, Hotel Regent's Park tergolong sangat strategis. Dekat dengan pusat perbelanjaan dan kuliner seperti Sarinah, Ramayana, Pizza Hut, juga McDonalds. Hotel ini punya total 99 kamar dengan tipe Superior, Deluxe, Family Suite, Executive Suite, dan Superior Suite. Ssst, restoran sushi di sini yaitu Sushi Hana disebut-sebut menjadi restoran sushi terlezat se-Malang. Harga kamarnya mulai dari Rp 489.000 per malam.

Ala Ransel:

1. UMM Inn

Pasti Anda pernah mendengar Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kan? Tak banyak yang tahu, di dalam kompleks universitas ini terdapat Hotel UMM Inn yang disebut-sebut menjadi hotel pendidikan pertama di Kota Malang. Lokasinya di Jl Raya Sengkaling No 1. Ada 48 kamar dengan tipe Standard, Superior, Deluxe, Junior Suite, dan Suite. Harganya ramah di kantong lho, mulai dari Rp 140.000 per malam!

2. Splendid Inn

Ini adalah salah satu hotel tertua di Kota Malang, letaknya di Jl Mojopahit No 2-4, samping Balai Kota Malang. Lokasinya sangat strategis, tepat di pusat kota. Hotel ini punya kamar tipe Semi Suite, Standard A dan Standard B. Dari sini, wisatawan bisa menyambangi beberapa destinasi yang letaknya dekat seperti Ramayana dan Sarinah. Jalan kaki sekitar 1 km dari hotel, Anda bisa mengunjungi Pasar Splendid yang menjual aneka flora dan fauna. Harga kamarnya mulai dari Rp 211.000 per malam.

3. Ollino Garden Hotel

Ollino Garden Hotel juga berlokasi di pusat kota, yaitu Jl Aries Munandar No 41-45. Letaknya dekat dengan Alun-alun, beragam pusat perbelanjaan, kantor pos, juga stasiun KA. Ada 90 kamar yang tersebar di 4 lantai, bertipe Deluxe, Suite, Romantic, Superior, Moderate, dan Family President Suite. Harga kamarnya mulai Rp 300.000 per malam.

4. Solaris Hotel Malang

Hotel bintang 3 ini tergolong mewah, tapi harganya cukup ramah di kantong. Berlokasi di Jl Raya Karanglo No 69, Solaris Hotel Malang penuh nuansa dan pelayanan modern. Hotel ini punya 100 kamar yang terbagi jadi tipe Standard Twin Bedroom, Standard King Bed dan Family Room. Hotel ini juga strategis, dekat dengan Bandara Abdul Rachman Saleh, pusat Kota Malang, dan Kota Batu. Harga kamarnya mulai dari Rp 364.000 per malam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar