Welcoming

Hi pals...nice to meet u all here ^_^
Please feel free to search any info which u need.


Rabu, 25 Agustus 2010

Anda Siap Menikah?

Pernikahan adalah satu fase kehidupan yang akan dijalani setiap orang. Namun sudah siapkah Anda melangkah ke fase tersebut? Cari tahu sebelum mengambil langkah besar ini!

Ada pertanyaan-pertanyaan yang harus Anda jawab terlebih dahulu.

1. Stabilkah hubungan Anda?
Pertanyaan ini penting. Pernikahan bukan hanya sekedar menjalani hubungan setahun atau dua tahun. Pernikahan adalah komitmen seumur hidup.

Stabilitas hubungan pun sangat dibutuhkan demi menjaga pernikahan dari perseteruan yang dapat merusak ikatan tersebut. Jika hubungan 'putus nyambung' masih Anda dan pasangan alami, sebaiknya usahakan dulu untuk membuatnya lebih stabil. Karena saat sudah menikah, Anda tak mungkin menjalankan hubungan 'cerai-kawin lagi' kan?

2. Sesuaikah gaya hidup Anda?

Apakah hobi Anda dan dia bertolak belakang? Anda suka beraktivitas di rumah, sedangkan pasangan lebih suka hangout di luar. Masalah ini bisa jadi menjadi kerikil saat menjalankan pernikahan. Bukan berarti Anda yang memiliki hobi berbeda tak bisa menikah, namun sebaiknya, bicarakan sebaik-baiknya cara membagi waktu agar tak menjadi sandungan nantinya. Selain itu dibutuhkan juga pengertian serta toleransi yang besar untuk menjalani kehidupan pernikahan yang sempurna.

3. Bagaimana hubungan Anda dengan keluarga calon suami?

Saat menikah, bukan hanya Anda dan pasangan yang akan berhubungan, namun juga kedua belah pihak keluarga. Sebelum menikah, ada baiknya untuk mendekatkan diri dengan keluarga pasangan, begitu juga sebaliknya.

Jika perlu, atur waktu agar keluarga inti Anda dan si dia bertemu untuk saling mengenal. Dukungan dari kedua belah keluarga nantinya juga akan membantu Anda  menjalankan pernikahan.

4. Sudahkah Anda membicarakan kehidupan pasca menikah?

Kesalahan umum yang terjadi pada para pengantin baru adalah mereka terlalu fokus pada rencana pernikahan dan segala tetek bengeknya, namun lupa mempersiapkan diri untuk menjalani kehidupan setelah pesta pernikahan.

Menyiapkan pesta pernikahan kadang memang menguras waktu, tenaga serta emosi. Namun Anda juga perlu tahu, bahwa kehidupan pasca menikah juga butuh persiapan. Cobalah bicarakan segala sesuatunya dengan suami, jangan lupa untuk meminta saran dari para orang tua, kakak, atau siapapun yang lebih berpengalaman.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar