Welcoming

Hi pals...nice to meet u all here ^_^
Please feel free to search any info which u need.


Selasa, 10 Agustus 2010

Tips Berburu Tiket Hemat AirAsia (101 Tips)

Lakukan langkah ini sebelum anda mencari kursi hemat kami:

1. Buat account di www.airasia.com
Ini akan membantu anda ketika menghadapi status “error payment”. Anda akan selalu bisa kembali ke “Manage My Booking” untuk menyelesaikan pembayaran anda tanpa harus melakukan booking ulang. Lebih mudah, bukan?

2. Pastikan anda menggunakan Internet Explorer 8.0 atau Mozilla Firefox
Sistem kami paling baik diakses oleh dua macam browser ini. Tidak ada maksud untuk melakukan diskriminasi browser, tapi ada baiknya anda mengikuti saran ini.

3. Rencanakan perjalanan anda di depan
Sangat baik jika anda memiliki sejumlah rencana. Jadi, ketika rencana A gagal, anda bisa langsung pergi ke rencana B, dan seterusnya. Jika punya alternatif, peluangnya lebih besar, bukan? Jangan lupa untuk memiliki data-data seluruh anggota rombongan anda. Kami memerlukan nama lengkap, tanggal lahir, nomor paspor (atau identitas yang masih berlaku), dan masa berlaku paspor tersebut. Identitas resmi seperti nomor KTP atau SIM bisa digunakan kalau anda belum memiliki paspor atau paspor anda sedang diperbaharui. Data-data ini (kecuali pergantian nama dan tanggal lahir) bisa diedit kemudian di kolom manage my booking. Gratis.

4. Peringatan! Jangan menggunakan banyak TAB
Sebaiknya, jangan membuka banyak tab untuk mengecek harga dan ketersediaan kursi. Kemungkinan yang sering terjadi adalah, anda mengalami kebingungan dan seringkali berakhir dengan salah memilih tanggal penerbangan. Kami tidak bertanggung jawab untuk ini dan mungkin saja kesalahan seperti ini akan membuat anda mengeluarkan biaya ekstra untuk mengganti tanggal keberangkatan.
===

Pada saat melakukan pemesanan:

1. Error Message [Invalid Name]
Ini terjadi karena anda salah mengetik karakter nama. Misalnya saja menggunakan simbol “@”, “’”, “&”, dan lain-lain. Gunakan alfabet latin A-Z untuk mengisi nama depan dan nama belakang. Kalau nama anda hanya terdiri dari satu kata, ulangi nama tersebut untuk kolom nama belakang.

2. Error Message [Invalid Pax Type]
Pastikan data tanggal lahir anda benar-benar tepat. Sistem baru kami akan melakukan pengecekan otomatis untuk memvalidasi status anda. Misalnya saja, infant tidak membeli kursi dewasa atau anak berusia lebih dari 2 tahun membeli kursi infant.
===

Pada saat pembayaran:
Ini adalah bagian paling penting. Silakan baca beberapa skenario di bawa ini untuk memastikan bahwa anda mengerti status pembayaran anda dan berhasil mendapatkan kursi hemat kami.

Skenario A
Status reservasi: Confirmed
Kode booking: Ada
Pembayaran (di bagian bawah halaman): Confirmed

Ini berarti pembelian anda sudah berhasil. Silakan menunggu itinerary anda dikirimkan ke email anda. Pastikan juga, anda mencatat kode booking dan detail tanggal perjalanannya sehingga nanti kalau ada masalah di masa yang akan datang, anda tidak kehilangan detail transaksi dan perjalanan anda.


Skenario B
Status reservasi:Pending Confirmation
Kode booking: Ada
Pembayaran (di bagian bawah halaman): Pending

Ini terjadi karena banyaknya permintaan pembayaran ke sistem kami pada saat yang bersamaan yang akan memperlambat proses booking.Solusinya, silakan menunggu selama lebih kurang 5 menit lalu masuk kembali ke “Manage My Booking”/ “Atur Pembelian Saya” untuk mengecek apakah statusnya sudah berganti ke:
i)
Status reservasi: Confirmed
Kode booking: Ada
Pembayaran: Confirmed


*Ini berarti pembayaran anda sudah berhasil*
ii)
Status reservasi: Need Payment
Kode booking: Ada
Pembayaran: Declined


*Ini berarti pembayaran anda gagal. Silakan klik tombol “Add Payment” untuk melakukan proses pembayaran ulang dan mengulangi proses menunggu 5 menit untuk mengecek kembali status pemesanan tiket ini di “Manage My Booking”/ “Atur Pembelian Saya”.

Reservasi anda akan ditahan selama dua jam untuk memberikan anda kesempatan menyelesaikan pembayaran. Lewat dari itu, reservasi anda akan dibatalkan oleh sistem kami.


Skenario C
Ups. Si kumbang (The Bees) muncul setelah anda mengklik tombol “Submit Payment”. Lalu berubah menjadi “Timeout/ Error”.

Jangan panik kalau ini terjadi. Silakan secepat mungkin masuk ke “Manage My Booking”/ “Atur Pembelian Saya” untuk mengecek apakah reservasi anda sudah tercatat di dalamnya atau belum. Kalau sudah, silakan ikuti opsi A atau B.
===

Mobile Web:
Anda juga bisa mencoba alternatif pemesanan via mobile.airasia.com. Mungkin jalannnya akan sedikit lebih lama, harap bersabar untuk mendapatkan tiket hemat anda. Metode ini hanya bisa menerima pembayaran dengan menggunakan kartu kredit.
===


Selamat berburu. Ingat: siapa cepat dia dapat! Goodluck!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar