Welcoming

Hi pals...nice to meet u all here ^_^
Please feel free to search any info which u need.


Rabu, 29 September 2010

Tips Selamatkan HP yang Terjatuh ke Air

ANDA pasti kesal jika telepon seluler (ponsel) jatuh ke air. Berbagai cara akan Anda lakukan untuk menyelamatkan ponsel agar tak rusak. Berikut merupakan tips untuk menyelamatkan ponsel yang terjatuh ke air.

1. Jangan panik. Segera buka casing handphone, lalu lepas
baterai dari tubuh ponsel. Jika baterai sudah terlanjur basah, jemur di bawah terik matahari. Apabila ada, Anda dapat pula mengeringkannya dengan hair dryer.

2. Keluarkan air yang masuk ke dalam LCD dan keyboard. Caranya, goyangkan ponsel sampai tak ada lagi air yang menetes dari perangkat.

Jika tengah di kendaraan, letakkan ponsel di depan alat pendingin (AC) mobil untuk mengeringkan perangkat. Cara tersebut mungkin akan membuat bagian dalam layar LCD berembun. Kemudian, bungkus telepon dengan tisu atau sapu tangan yang kering.

Setibanya di rumah, Anda dapat mengeringkan kembali baterai, keyboard dan layar ponsel dengan hair dryer. Namun, membungkusnya dengan tisu juga cukup membantu.

Sebelum mengetes apakah ponsel dapat digunakan kembali, pastikan semua komponen sudah kering. Proses pengeringan dengan tisu membutuhkan waktu sedikitnya 2x24 jam.

Seandainya cara tersebut tidak berhasil, segera bawa perangkat Anda ke pusat layanan purnajual yang ditawarkan operator. Untuk mengeluarkan air dari dalam ponsel, Anda akan dikenai biaya yang cukup mahal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar