Welcoming

Hi pals...nice to meet u all here ^_^
Please feel free to search any info which u need.


Jumat, 24 September 2010

7 Tren Padu Padan yang Perlu Dicoba

Kemampuan memadumadankan koleksi busana tampaknya lebih penting daripada memiliki banyak pakaian. Dengan me-mix and match pakaian, Anda bisa menciptakan banyak penampilan baru. Kini, bahkan ada tren baru dalam memadumadankan pakaian dan aksesori yang semula ditampilkan para model di runway. Asyiknya, tren ini ternyata juga sangat mudah diterapkan dalam penampilan sehari-hari. Modalnya cuma satu: Anda cukup pede untuk tampil beda!



Rok atau terusan dengan kaus kaki
Tren ini memang lebih dulu muncul di atas panggung peragaan busana, yang diikuti oleh sejumlah selebriti seperti Rihanna, Sophie Ellis-Bextor, Alexa Chung, dan Chloe Sevigny. Ini memang gaya yang playful dan tidak bisa dikenakan oleh sembarang orang. Anda bisa mengawalinya dengan memakai kaus kaki yang sewarna dengan sepatu Anda, sehingga dari jauh akan terlihat seperti mengenakan ankle boots. Bila Anda lebih berani, pilih kaus kaki yang sewarna dengan pakaian Anda. Hindari kaus kaki yang bermotif atau berenda-renda, agar Anda tidak terlihat seperti berusaha jadi anak sekolah lagi.




Warna lipstik yang matching dengan warna pakaian
Warna yang terlalu seragam memang bisa membosankan. Tetapi ada tren yang mudah diterapkan tapi tetap gaya: memakai lipstik yang sama warnanya dengan pakaian Anda. Misalnya, pakaian ungu dan lipstik ungu. Pilih warna merah atau warna lain yang pekat, dan hindari warna-warna bubblegum pink atau warna yang memberi kesan dingin atau pucat. Anda tidak ingin terlihat seperti sedang menghadiri pesta kostum, kan?


 Tatanan rambut dengan ujung menjuntai
Untuk menghadiri resepsi perkawinan atau jamuan makan resmi, mungkin Anda akan memilih tatanan rambut ala ballerina. Namun, cepol rambut ini tidak perlu terlalu rapi. "Buatlah gaya segar yang mudah, dan tidak membuat Anda terlihat terlalu berusaha keras untuk berbeda," kata Benoit Moeyaert, hairstylist dari New York City.

 Mulailah dengan mengaplikasikan texturizer pada helaian-helaian rambut sebelum mengikatnya menjadi kuncir kuda di belakang leher Anda. Putarlah sehingga menjadi gelungan atau cepol yang rendah. Amankan dengan pita atau karet sewarna rambut atau dengan jepit. Gunakan jari Anda untuk menjumput sedikit helaian rambut agar menjuntai ke bawah.

 
Clutch untuk sehari-hari

Siapa bilang clutch tidak bisa dipakai untuk sehari-hari, atau untuk aktivitas 9-to-5 Anda? "Ini bisa menjadi alternatif yang segar dan modern dari pemakaian oversize bag yang biasa Anda pakai," kata Tamara Mellon, pendiri dan chief creative officer dari butik Jimmy Choo. Pastikan tas kepit Anda ini cukup besar untuk membawa peralatan perang Anda sehari-hari. Sebaiknya pilih clutch yang tidak terbuat dari satin, manik-manik, atau terlalu ramai. Clutch dengan kulit terang atau motif print yang chic bisa mengubah gaya siang hari menjadi cocok dikenakan malam hari.


 Tabrak motif

"Ini cara yang bagus untuk menonjolkan kepribadian Anda," ujar Veronica Etro, pemilik butik pakaian wanita Etro. Tentu saja Anda tak bisa sembarang menabrakkan motif. Pilih pola yang dekoratif seperti bunga-bunga yang besar dan ramai, dengan motif geometri seperti polka dot yang ukurannya lebih kecil. Dengan demikian kedua motif tersebut tidak bersaing merebut perhatian. Untuk kombinasi yang nyambung, pilih motif dengan warna yang berbeda namun tetap dengan tone warna yang sama.

 
Denim plus denim
Aturan ini dulu tidak berlaku, karena atasan jeans dikombinasikan dengan celana jeans akan terlihat terlalu berlebihan. Tetapi menurut Patrick Robinson, executive vice president Gap, gaya ini boleh saja diterapkan. "Triknya adalah mencampur berat bahan dan teknik pencuciannya," ungkapnya. Cobalah mengenakan atasan denim yang warna yang terang dengan skinny jeans dengan warna yang lebih gelap. Anda bisa menambahkan vest denim yang pas di badan di dalamnya. Jangan lupa high heels untuk menambah kesan glamor.



Tambahkan kesan edgy pada gaun malam Anda

Gaun malam berkesan feminin, sedangkan jaket kulit kesannya macho. Bila dipadukan, gaya yang berlawanan ini bisa menjadi kombinasi yang cool. Biker jacket akan terlihat menarik ketika digunakan untuk menutup minidress Anda yang mengilap atau gaun berbahan sifon yang mengembang. Berani mencoba?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar