Welcoming

Hi pals...nice to meet u all here ^_^
Please feel free to search any info which u need.


Rabu, 27 April 2011

Berat Badan Turun dengan Rajin Menulis Diary

Anda masih suka menulis diary? Jika iya, Anda bisa mencoba metode diet ini, menurunkan berat badan dengan rajin menulis di health diary.

Menurut ahli fitness, Anuradha Inamdar, menulis health diary setiap harinya dan menjaga kebiasaan makan sehari-hari, dapat membantu Anda mengurangi berat badan. Bagaimana cara melakukannya?

Mudah saja, sama seperti Anda menulis diary. Pada health diary, Anda menulis detail apa saja yang Anda makan setiap harinya, baik yang sehat maupun tidak sehat. Tulis juga berbagai hal yang berhubungan dengan kesehatan Anda.

Berikut ini hal-hal yang perlu Anda catat dalam health diary, seperti dilansir Times of India:

1. Daftar makanan yang sudah anda makan baik makanan yang sehat maupun yang tidak sehat.
2. Beberapa jenis makanan beserta manfaatnya dan seberapa pentingnya makanan itu bagi tubuh.
3.  Buatlah sebuah 'food pyramid' sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya :bertambahnya berat badan, berkurangnya berat badan atau apakah Anda mempertahankannya.
4. Buatlah rencana-rencana kegiatan yang akan Anda ikuti dan lakukan sehari-harinya misalnya makanan apa yang harus Anda makan agar berat badan bisa berkurang,  seberapa banyak air putih yang haru Anda minum dan jadwal berolahraga Anda dalam seminggu.
5. Halaman mengenai seasonal diet dan pola makan anda harus berubah sesuai dengan seasonal diet yang sudah ada

Setelah selesai membuat semuanya dalam 'health diary', mulailah melakukan segala sesuatunya sesuai dengan apa yang sudah ditulis. Jangan lupa  juga untuk menulis berat badan awal Anda dan target berat badan yang harus di capai di akhir pekan.

Apa yang mesti dilakukan selanjutnya?

Jangan lupa untuk menganalisa jadwal Anda setiap harinya dan tetap membuat perubahan sesuai dengan kebutuhan tubuh. Pastikan setiap minggunya untuk menetapkan target baru dan Anda akan melihat perubahan positif dalam tubuh anda.

Jika anda tidak suka menulis dan membuat 'health diary', banyak website-website yang mempunyai 'online diary'. Online diary ini juga mampu menghitung asupan kalori yang sudah ada dalam tubuh Anda dan mampu menganalisa seberapa sehatkah rutinitas yang telah Anda lakukan setiap harinya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar